Ekskul SMA Negeri 2 Mejayan

Posting kali ini masih berhubungan dengan SMA Negeri 2 Mejayan. Masih banyak yang bisa ditulis dari Sekolah tercinta kami ini. Semua yang ada di sekolah ikut berperan dalam memajukan kualitas dan kemampuan siswa di sini. Yang tidak kalah pentingnya adalah berbagai kegiatan ekstra kulikuler, sangat diperlukan untuk mengasaah kemampuan dan minat yang dimiliki seluruh siswa. Bermacam-macam ekstrakurikuler ada di sini, mulai dari Pramuka, PMR, English Club, Futsal, Musik, Teater, Tari, hingga Jurnalistik. Berikut adalah beberapa ekstarkulikuler yang ada di SMA Negeri 2 Mejayan.

1. PRAMUKA
Pramuka SMA Negeri 2 Mejayan merupakan kegiatan yang cukup mendapat acungan jempol dari daerah Madiun utara khususnya. Ini karena Pramuka di sekolah kami adalah Pramuka yang sangat disiplin dibandingkan dengan yang lain. Dilaksanakan setiap hari Jumat pukul 13.00. Banyak kegiatan yang dilakukan, seperti PTA (Penerimaan dan Pelepasan Tamu Ambalan), Hiking, dan Survival. Setiap siswa kelas X wajib mengikuti ekstra ini selama satu semester, setelah itu pada semester 2 kegiatan difokuskan pada kegiatan Caba (Calon Bantara).

2. English Comunity
English Comunity adalah wadah bagi mereka yang suka berbahasa Inggris, di sini banyak sekali kegiatan yang dilakukan untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris. Ekstrakurikuler ini dilaksanakan setiap hari Sabtu sepulang sekolah, anggotanya mulai dari kelas X hingga kelas XII. Namun yang harus aktif dalam English Club ini adalah anggota kelas X dan XI karena untuk kelas XII harus bersiap menghadapi Ujian Nasional Maret mendatang.

3. Musik
Siapa sih yang tidak tahu dengan kemampuan bermusik siswa SMA Negeri 2 Mejayan. Begitu seringnya mendapatkan juara. Tidak terlepas dari itu semua terdapat ekstra Musik di SMA Negeri 2 Mejayan yang menciptakan pemusik-pemusik handal di sekolah kami. Hampir semua ekstra dilaksanakan pada Hari Sabtu, tidak terkecuali ekstra Musik ini.

4. Futsal
Selain ketiga ekstra di atas, masih ada satu lagi yang menjadi unggulan di SMA Negeri 2 Mejayan, yaitu Futsal. Tim Futsal yang tidak jarang mendapatkan juara ini juga terdapat di SMA Negeri 2 Mejayan. Hingga kini Futsal di Sekolah kami ini masih dijalankan dengan penuh semangat.

Beberapa penjelasan di atas mungkin bisa menggambarkan sedikit tentang ekstrakurikuler di SMA Negeri 2 Mejayan. Sebenarnya masih banyak yang bisa dijelaskan dari ekstrakurikuler SMA Negeri 2 Mejayan. Tapi kami sudahi sampai di sini saja. Semoga ini bermanfaat. Terima kasih.

0 komentar: