First Day GRESS SMA Negeri 2 Mejayan


Selasa, 12 Februari 2013 acara perayaan HUT SMA Negeri 2 Mejayan dimulai. Perayaan dibuka dengan acara Jalan Santai yang diikuti seluruh warga sekolah. Sebelum melakukan Jalan Santai, seluruh warga sekolah berkumpul di lapangan upacara SMA Negeri 2 Mejayan untuk melakukan acara pembukaan yaitu pelepasan burung merpati dan pelepasan balon oleh Bapak Drs. Tedjo Sasono, M.Pd selaku Kepala SMA Negeri 2 Mejayan. Pelepasan balon tersebut kemudian diikuti oleh setiap kelas yang sebelumnya sudah mempersiapkan 20 balon untuk setiap kelas dengan menggantungkan ucapan selamat ulang tahun kepada SMA Negeri 2 Mejayan di sebuah kertas.



Dalam acara Jalan Sehat ini, setiap kelas juga wajib menampilkan satu pasangan sebagai maskot. Maskot berdandan menggunakan batik kreasi dari setiap kelas. Tidak hanya itu, maskot batik kreasi juga dilombakan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas pelajar SMA Negeri 2 Mejayan sekaligus melestarikan batik sebagai budaya Indonesia.



Setelah pelepasan burung merpati dilakukan, Jalan Santai dimulai dengan rombongan maskot berada di barisan terdepan. Dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, Jalan Santai berjalan menyenangkan sehingga rute sepanjang sekitar 3 km tidak terasa.

Sampai di sekolah, masih ada hiburan yang menanti. Kami dihibur oleh teman dan kakak kelas yang membawakan beberapa lagu sehingga suasana setelah Jalan Santai tidak terasa lelah. Tidak cukup sampai di situ, di sela-sela musik hiburan masih ada doorprize yang dibagikan secara cuma-cuma. Hanya butuh keberuntungan dan keberanian untuk mendapatkannya. Hadian utama berupa 2 Handphone dan 1 buah TV 21 inch. Rela nunggu sampai siang tuh...



Setelah lelah melakukan beberapa kegiatan sebelumnya, kemudian acara berlanjut yaitu makan bersama. Setiap kelas sudah memersiapkan tumpeng/makanan masing-masing untuk acara ini. Jadi dengan makan bersama ini kebersamaan akan tetap terjaga. Acara tersebut berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Kegiatan pada hari pertama sangat padat dan melelahkan.

Itu merupakan kegiatan di hari pertama GRESS SMA Negeri 2 Mejayan, masih ada 2 hari lagi untuk perayaan HUT SMA Negeri 2 Mejayan.

0 komentar: